Hal-hal yang dilakukan saat turun hujan

Hal - Hal yang banyak dilakukan ketika turun hujan
Ketika hujan turun? Apa saja yang orang sering dilakukan?
Terutama ini untuk negara negara bagian yg dekat dengan jalur khatulistiwa seperti negara Indonesia, Malaysia, singapura, India, dan masih banyak negara lainnya yang hanya ada 2 musim.
Nah mengutip situs www.wovgo.com
Ada beberapa hal yang dilakukan ketika hujan. Tulisan ini ditulis Oleh Indah Hardinoto. Meskipun udah aku tambah tanbahin dan ubah kata kata nya dikit sih 😊😊

Yuk dibaca.......... 😀
‌ 1. hujan hujanan

Jelaslah, aktivitas paling umum yang bisa kamu lakukan waktu hujan adalah hujan-hujanan. Air hujan tampak lebih segar dari biasanya, terutama setelah kemarau panjang. Bener-bener menggoda kalau buat mandi-mandian di depan rumah. Asalkan kamu nggak malu aja dilihatin anak-anak kecil. Usahakan ajak teman juga waktu hujan-hujanan biar rame rasanya.
Oh ya, saat hujan-hujanan, jangan lupa juga bawa pasta gigi, sabun, sampo dan lain-lain. Sekalian mandi gitu. Atau kalau Wovger baru aja diputusin, bisa tuh, mandi sambil nangis. Lagian, nggak kelihatan juga kalau lagi galau akibat patah hati.
‌ makan makanan yang direbus alias mie rebus paling simple nya 😆

Kalau masih malu buat hujan-hujanan di luar rumah, kamu bisa melakukan aktivitas goreng-menggoreng. Suasana hujan yang dingin-dingin empuk membuat dirimu kelaparan. Bisa macem-macem yang digoreng. Seperti pisang, tempe, tahu dan mantan yang jahat itu kayaknya digoreng sekalian juga nggak apa-apa. Pokoknya, cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang masih anget-angetnya. Lengkapi dengan makan mie rebus. Wih, lezatnya aduhai.......
2‌. Cuci motor
Hujan yang deras bisa Wovger manfaatkan. Sambil nunggu reda, taruh motor di dekat pancuran teras rumah. Biarkan dia mandi secara telanjang—motornya. Dijamin, kotoran oli dan lumpur yang menempel akan hilang seketika dengan air hujan. Setelah hujan reda, gaes tinggal mengelapnya pakai kanebo. Beres deh!

3. Baca buku
Saat hujan turun, justru akan semakin membuatmu tenggelam dalam cerita yang kamu baca loh. Terlebih, jika yang kamu baca adalah novel horor atau percintaan. Duh, enak banget itu pasti. Apalagi ditambah sama poin-poin yang udah blowriter tuliskan di atas tadi: makan mie rebus dan gorengan. Wah, nikmat mana yang kamu dustakan? Asal jangan sampai, baca bukunya sambil nyuci motor dan hujan-hujanan aja sih. Jangan ya, pokoknya jangan!


4. melamun di depan jendela cari inspirasi

Melamun di sini bukan inget kenangan masa lalu loh, tapi berniat mencari inspirasi!

Karena inspirasi datangnya bisa dari mana aja, termasuk pas hujan. Lalu, gimana cara mendatangkan inspirasi?
Apa?! Undang?!
Dikata resepsi nikahan mantan, pakai acara undang-mengundang segala.
Coba deh, kamu tatap jendela yang berembun itu, kemudian melamunlah sejenak. Beneran ya? Coba… dipraktekin dulu. Oke? Satu… dua… tiga…

Gimana, udah kesambet?

Kegiatan ini kayak-kayaknya nggak berguna, tapi bisa bikin kamu tiba-tiba kepikiran hal yang nggak pernah terpikirkan sebelumnya loh. Kalau udah ketemu, catat. Biar nggak lupa.

5. main bola
Daripada ngepoin timeline mantan tiada henti, mending main sepak bola! Generasi 90an dulu sering banget melakukannya di lapangan sambil hujan-hujanan loh. Tapi, generasi berapapun kamu, nggak ada salahnya nyobain hal ini.
Energi hujan bisa mengobarkan semangat untuk berolahraga. Coba lihat para pemain bola yang pas main tiba-tiba hujan. Meski basah, mereka malah nggak pandang bulu dan jadi lebih sengit loh. Mereka juga nggak mencari kemenangan, tapi keseruaan bermain. Terkena cipratan air dan kebersamaan tim yang menyenangkan adalah hal yang nomor satu ketika hujan menghadang.

6. kegiatan bersama pasangan 😓
Bagi yang jomblo, poin ini di-skip aja. Soalnya, poin ini khusus buat yang udah berpasangan. Iya, BERPASANGAN!

Ketawa dulu ah:  “Ha… Ha… Ha…” 

Ada yang bilang, paling enak, kalau hujan itu ya sama pasangan.

“Emang mau ngapain aja, blogger?”
“Hayooo… pikiranmu jangan ngeres yah.”
“Emang, kalau ngeres kenapa, blogger?”

“Ya nanti jadi sama kayak blogwriter dong!”
Eh, bentar-bentar. Ralat. Itu tadi kelepasan.

Jadi maksud blogwriter sebenarnya begini…

Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan bersama pasangan ketika hujan. Curhat, misalnya. Atau, berbincang tentang masa depan juga boleh. Atau kalau kamu mau yang lebih ekstrim lagi, cobalah lamar pasangan kamu di tengah hujan deras. Wih, so sweet abis!

Kalau ditolak, kamu bisa nangis di bawah derasnya hujan. Dan yang pasti, nggak bakal ketahuan.
Tapi kalau diterima, kamu bisa joget bareng dia, sembari menyanyikan lagu India.
Itulah beberapa aktivitas yang dilakukan saat hujan.
Kamu pun bisa mengembangkan Tulisan lebih luas lagi yaaa......
Kirim feed back di kotak feedback kami

Jangan lupa di share yaa....

Sekian 😘😘 sumber : www.wovgo.com

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Bangun Pagi Supaya Tubuh Tetap Sehat & Bugar